Mengetahui Macam-Macam Jenis Taman Minimalis

Setiap orang mendambakan rumah yang nyaman. Tetapi bagaimana kriteria sebuah rumahdikatakan nyaman? Apakah mungkin karena mempunyai kamar yang luas? Apa karena ada kolam ikan? Atau bahkan ruang tamu yang besar? 
Rumah yang nyaman adalah rumah yang sesuai keinginan penghuni. Entah itu pada bagian ruang tamu, kamar, dapur, atau bagian rumah yang lain.

taman tropis
Salah satu bagian rumah yang dapat memberi rasa nyaman adalah TAMAN. Bayangkan, seseorang bekerja seharian di luar rumah. Dengan perjalanan pulang-pergi kantor dalam lalu lintas macet. Ketika di rumah, taman pasti mampu menetralisir kepenatan atau stressing orang tersebut ketika bekerja. Menjadi lebih rilex.
 Karena fungsi vitalnya tersebut, banyak developer memasukkan taman ini dalam paket rumah yang mereka bangun. Luasnya menyesuaikan proporsi ukuran dan tipe rumah, tentu saja. Tidak mungkin kan jika rumah minimalis tipe 36 mempunyai taman yang luas? Tetapi tenang, jika lahan anda sempit untuk dijadikan taman, ada banyak cara mengakalinya.
Ada banyak pilihan atau macam taman rumah minimalis. Setiap orang pasti mempunyai keinginan jenis taman yang berbeda-beda. Ya namanya selera itu tadi. Selain selera, faktor kebutuhan juga menjadi salah satu faktor lain dalam memilih jenis taman minimalis. Orang yang bekerja dalam ketenangan, misalnya desainer, tentu menginginkan taman yang luas dan tenang dari gangguan luar.

Pada artikel ini kami akan menggambarkan beberapa jenis taman minimalis. Sehingga kalau Anda masih bingung dalam menentukan taman yang akan dibangun, semoga artikel ini membantu.


Macam-Macam Jenis Taman Minimalis

Taman minimalis adalah taman yang terlihat simpel dan modern. Tidak banyak detail yang ribet. Apa saja macam atau jenis taman minimalis itu? Berikut ini uraian singkatnya:

1. Taman tipe Mediteranian. 
Taman Mediterania adalah taman yang menonjolkan nuansa kering dan panas. Biasanya taman mediteranian menggunakan tanaman tertentu yang tidak banyak butuh air, misalnya Sikas, Yuka, Nolina, Agave, atau kaktus.

Bebatuan yang dipilih dalam taman tipe mediteranian biasanya berwarna pucat. Ukuran batu bisa bermacam-macam.

Taman tipe ini bisa dilengkapi dengan berbagai perabot seperti lampu taman, pot dengan penyangga, patung, batu koral, dan kolam ikan. Tanag dilapisi kerikil atau pasir.

taman mediteranian
2. Taman Jepang. 
Taman Jepang mempunyai kesan segar. Taman dapat dikombinasikan dengan perabotan lainnya, seperti meja kursi, lampu taman, pot dan lainnya asalkan teta bernuansa minimalis. Tanaman yang cocok di taman tipe ini di antaranya bonsai, anggrek, bunga-bunga yang dapat tumbuh di dalam pot dan semacamnya. Bisa Anda bayangkan bagaimana taman tersebut ditumbuhi tanaman-tanaman nan indah. Syahdu bukan?


taman minimalis jepang,taman jepang,taman gaya jepang

3. Taman minimalis tipe Amerika. 
Seperti apa taman model Amerika itu? Taman Amerika membutuhkan lahan lebih luas dibandingkan dengan gaya taman lainnya. Setelah taman Amerika selesai dibuat, keluarga dan kolega Anda akan  nyaman berada di taman tersebut.
4. Taman Tropis. 
Taman Tropis adalah jenis taman minimalis yang hanya cocok diterapkan pada rumah di daerah beriklim tropis. Lahan yang dibutuhkan luasnya bebas, hanya saja jenis tumbuhan yang ada biasanya merupakan jenis tumbuhan tropis. 

taman tropis,taman gaya tropis


Ternyata ada bermacam-macam tipe atau jenis taman minimalis bukan? Jadi, sebelum membuatnya, tentukan dulu jenis taman yang akan anda buat. Rencakan dengan detail hingga masalah finansialnya.

Demikian uraian singkat tentang macam-macam jenis taman minimalis. Semoga artikel singkat ini dapat menjadi referensi atau setidak-tidaknya menjadi penambah informasi ketika anda membangun taman atau rumah minimalis.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengetahui Macam-Macam Jenis Taman Minimalis "

Posting Komentar