Desain Dapur Minimalis untuk Rumah Type 36

Meskipun ruang dapur itu bukan ruangan utama yang sering di lihat banyak orang, tetapi ruangan yang satu ini tetap membutuhkan perhatian khusus supaya memberikan kenyamanan bagi penghuninya. Karena dapur fungsinya untuk memasak, maka harus didesain sedemikian rupa supaya menghasilkan dapur indah dan bersih. Misalnya dapur untuk rumah type 36 yaitu harus didesain menyesuaikan dengan type rumah tersebut. Dengan membuat desain dapur minimalis maka rumah Anda akan terlihat lebih rapi. Desain dapur minimalis type 36 ini bukan saja terletak pada ukurannya yang minimalis, namun pemilihan lantai, keramik dinding, warna dan juga peletakan barang juga harus diperhatikan. 

Desain Dapur Minimalis untuk Rumah Type 36

Tips Mendesain Dapur Minimalis Rumah Type 36

Sebelum Anda membuat design dapur minimalis, sebaiknya Anda menentukan ukuran dapur terlebih dahulu. Dapur untuk rumah type 36 sebaiknya antara ruang makan dan dapur menjadi satu supaya terlihat lebih luas. Tetapi untuk model ini, si pemilik rumah harus pandai dalam menjaga kebersihan dapur. Karena berada satu ruangan dengan ruang makan, ruang makan atau dapur yang kotor dapat mengurangi selera makan seseorang.

Desain Dapur Minimalis untuk Rumah Type 36

Selain menentukan ukuran dapur, tips desain dapur minimalis yaitu memilih warna cat, perabot serta furniture yang akan digunakan. Pada dasarnya setiap orang memiliki kesukaan warna yang berbeda-beda. Untuk hal ini, maka Anda bebas menentukan warna sesuai dengan selera. Tetapi sebaiknya hindari warna krem, kuning atau putih karena merupakan cerah yang mudah sekali kotor dan sulit untuk dibersihkan. Namun jika Anda menyukai warna cerah, ada alternatif warna lainnya seperti hijau atau biru. Sedangkan untuk warna gelap, Anda dapat memilih warna merah atau coklat. Warna tersebut sangat cocok untuk desain dapur mungil minimalis yang indah. 

Desain Dapur Minimalis untuk Rumah Type 36

Tips dmendesain dapur minimalis berikutnya yaitu memilih konsep yang akan dihadirkan dalam dapur Anda. Jika Anda menghendaki dapur yang kental dengan nuansa modern, maka pilihan utama dalam pemilihan semua perangkat dapur identik dengan modern. Serta sebaliknya, jika Anda menghendaki konsep sederhana, maka Anda bisa menggunakan warna natural dan aksesoris yang sederhana. Termasuk pada jenis warna yang tidak mencolok identik tenang. Untuk pemilihan konsep bisa mewakili tentang kepribadian Anda sebagai pemilik rumah minimalis.

Desain Dapur Minimalis untuk Rumah Type 36

Selanjutnya pada tahap akhir adalah memberikan fungsi ventilasi dapur minimalis yang maksimal pada dapur minimalis. Sehingga keterbatasan ruang dapur yang sempit bisa disiasati dengan udara yang selalu segar dan bersih. Memaksimalkan cahaya alami bisa masuk area dapur supaya terlihat lebih terang dan memasak menjadi sesuatu yang menyenangkan. Demikian sedikit tips singkat yang bisa Anda terapkan, terutama pada saat Anda akan membangun sebuah rumah minimalis. Tanpa mengecualikan dapur supaya lebih indah dengan membuat desain dapur minimalis type 36.  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Desain Dapur Minimalis untuk Rumah Type 36"

Posting Komentar