Desain Kamar Tidur Modern Minimalis yang Nyaman Luas

Salah satu ruangan yang membutuhkan sentuhan desain khusus adalah kamar tidur. Ruangan ini merupakan ruangan yang sangat penting yang dijadikan tempat beristirahat. Kamar juga bisa dikatakan sebagai privasi seseorang. Oleh karena itu kamar tidur haruslah didesain yang senyaman mungkin. Salah satu desain kamar yang sekarang ini menjadi trend adalah desain kamar tidur modern minimalis. Desain ini lebih menonjolkan sisi kemoderenan dan juga minimalis dari suatu kamar.

kamar tidur modern minimalis luas

Desain Interior Kamar Tidur Modern

Dalam membuat desain kamar modern tentu saja hal yang harus diperhatikan adalah konsep desain interiornya. Desain interior untuk kamar tidur modern harus dibuat seminimalis mungkin, dikarenakan modern itu identik dengan minimalis dan sederhana. Minimalis dalam konsep modern bukannya sempit dan sumpek tapi memanfaatkan ruangan semaksimal mungkin agar ruangan yang kecil tampak lebih luas dan modern. Untuk membuat desain kamar tidur minimalis modern, ada banyak hal yang harus menjadi perhatian dan juga pertimbangan. Hal ini diantaranya penataan furniture, pemilihan warna dinding dan juga penempatan ventilasi udara ataupun jendela.

kamar tidur modern minimalis luas

Terkadang dalam membuat desain kamar tidur modern Anda sering melupakan keberadaan ventilasi ataupun jendela. Ventilasi ini sebenarnya sangat penting karena sebagai sarana keluar dan masuknya udara kedalam ruangan. Keberadaan jendela ini juga termasuk dalam desain interior dalam membuat kamar modern minimalis. Dengan jendela udara yang masuk dalam kamar secara teratur membuat udara dalam kamar semakin sejuk dan nyaman. Terlebih jika jendela menghadap ke taman luar rumah tentu saja udaranya akan semakin sejuk. Selain itu, jendela juga bisa memasok cahaya yang banyak ketika di siang hari sehingga membuat penggunaan listrik semakin hemat dan menyehatkan tubuh.
Selain jendela, hal yang sangat penting dalam membuat desain kamar tidur modern minimalis adalah penempatan dan pemilihan furniture. Untuk kamar modern sangat disarankan untuk memilih furniture yang multifungsi. Hal ini bisa menghemat penggunaan ruangan dan membuat ruangan semakin tampak luas. Tempatkan furniture yang penting saja misalnya tempat tidur, almari, dan juga meja rias. Sedangkan untuk rak buku, Anda bisa menggabungkannya dengan meja rias ataupun almari. Selain itu, rak buku menggantung juga sangat disarankan. Jika kamar terlalu sempit sebaiknya jangan dipaksakan untuk keberadaan rak buku ataupun barang elektronik lainnya.

kamar tidur modern minimalis luas

Selain itu, dalam membuat desain kamar tidur minimalis modern juga harus memperhatikan pemilihan warna untuk cat dinding. Pilih warna-warna yang cerah agar ruangan tampak lebih luas dan nyaman. Namun, Anda disarankan untuk mengontraskan warna furniture yang dipilih agar antara furniture dan juga warna dinding tidak tenggelam. Selain warna cerah, Anda juga bisa memilih warna kategori soft atau lembut. Warna soft ini lebih menenangkan dan nyaman. Anda juga bisa menambahkan wallpaper pada desain kamar tidur modern Anda. Wallpaper yang disarankan adalah wallpaper yang tidak terlalu rumit, sederhana dan simpel saja. Lukisan juga bisa dijadikan sebagai hiasan agar kamar terlihat lebih modern dan elegan.

kamar tidur modern minimalis luas

kamar tidur modern minimalis luas

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Desain Kamar Tidur Modern Minimalis yang Nyaman Luas"

Posting Komentar