Membuat Kamar Tidur Anak Ukuran 3x3 Meter

Kamar tidur anak memang harus didesain senyaman mungkin agar anak betah dan nyaman untuk beristirahat di dalam kamarnya. Namun bagaimana jika hanya ada kamar ukuran 3x3 untuk kamar anak? Anda tidak perlu bingung lagi dengan ukuran kamar anak yang sempit karena sekarang sudah banyak desain kamar tidur anak ukuran 3x3 yang bagus dan tentu saja membuat anak semakin nyaman. Desain kamar anak minimalis menjadi salah satu solusi untuk Anda yang hanya menyediakan ukuran kamar 3x3 untuk anaknya. Dengan pembuatan desain yang tepat bisa tetap membuat kamar anak yang sempit menjadi terlihat luas dan nyaman.


Kamar Tidur Anak Ukuran 3x3 Meter

Desain Kamar Tidur Anak Ukuran 3x3 Tampak Luas

Untuk membuat desain kamar tidur anak ukuran 3x3 tampak lebih luas dan nyaman, Anda sebagai orang tua harus memperhatikan berbagai hal detail untuk kamar tidur. Kamar tidur yang cocok untuk anak dengan ukuran 9 meter persegi ini adalah kamar tidur anak minimalis. Membuat desain kamar tidur ukuran 3x3 minimalis agar tampak luas hal pertama yang harus diperhatikan adalah pemilihan warna. Tidak semua warna bisa membuat tampilan kamar minimalis menjadi lebih luas, hanya warna-warna yang cerah saja yang bisa membuat kamar tampak cerah.


Kamar Tidur Anak Ukuran 3x3 Meter

Pemilihan warna yang cerah untuk kamar tidur anak ukuran 3x3 ini selain bisa membuat kamar menjadi lebih luas juga bisa menonjolkan kesan ceria pada kamar anak-anak. Warna cerah ini juga bisa membangkitkan gairah anak agar tetap ceria dan bahagia. Warna-warna cerah ini misalnya saja warna biru muda, hijau muda, pink, dan juga ungu muda. Pemilihan warna ini juga harus disesuaikan dengan jenis kelamin anak. Untuk anak laki-laki sebaiknya pilihlah warna cerah yang kalem. Misalnya saja warna biru muda ataupun biru muda yang tidak terlalu tua. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan wallpaper pada dinding kamar. Wallpaper ini bisa berupa gambar kartun ataupun bunga.
Tidak hanya warna dinding saja yang harus diperhatikan dalam membuat desain kamar tidur anak ukuran 3x3 minimalis. Pemilihan furniture atau perabot untuk kamar juga harus diperhatikan. Pilih furniture yang bentuknya minimalis dan tidak memakan banyak ruang untuk penempatannya. Ini merupakan salah satu hal untuk menyiasati kamar tidur yang sempit agar tetap luas. Anda bisa memilih tempat tidur menggantung agar ruangan tampak semakin luas. Namun jika anak Anda masih kecil, ada baiknya memilih tempat tidur yang minimalis dan juga multifungsi. Misalnya saja tempat tidur yang bisa dijadikan sebagai almari atau rak buku sekaligus.


Kamar Tidur Anak Ukuran 3x3 Meter

Tidak hanya tempat tidur yang harus diperhatikan, dalam membuat desain kamar tidur anak ukuran 3x3 ini. Pemilihan almari dan juga meja belajar juga harus diperhatikan. Jika almari sudah menyatu dengan tempat tidur pilih meja belajar yang minimalis dan warnanya sesuai dengan desain kamar. Selain itu, sediakan jendela di dekat meja belajar ataupun tempat tidur. Pemilihan furniture untuk desain kamar tidur ukuran 3x3 ini juga harus memperhatikan keamanan anak. Pilih furniture yang menggunakan bahan-bahan cat yang aman dan tidak menimbulkan efek berbahaya. Selain itu, cat dinding juga harus dipilih yang mudah untuk dibersihkan agar noda yang ditimbulkan oleh makanan atau minuman bisa cepat hilang.


Kamar Tidur Anak Ukuran 3x3 Meter

Kamar Tidur Anak Ukuran 3x3 Meter

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Membuat Kamar Tidur Anak Ukuran 3x3 Meter"

Posting Komentar