Taman Minimalis dengan Air Terjun Indah Sejuk Alami



Setiap orang menginginkan suasana yang nyaman dan asri di rumahnya. Rumah yang nyaman akan membawa aura positif yang membuat mood Anda semakin meningkat. Ada banyak konsep untuk membuat rumah menjadi nyaman dan indah, baik itu dari segi interior maupun eksterior. Taman minimalis dengan air terjun menjadi salah satu pilihan tepat bagi Anda yang menginginkan suasana rumah alami dengan asri, nyaman, dan sejuk.

air terjun taman minimalis
Jika Anda hanya memiliki rumah yang minimalis dan lahan yang tidak terlalu luas. Itu tidak menjadi masalah, karena Anda dapat membuat taman minimalis dengan air terjun yang sesuai untuk rumah Anda. Lalu, bagaimana mendesain rumah minimalis dengan taman dan dilengkapi air terjun ini? Simak artikel ini sampai tuntas, maka Anda akan mendapatkan pemahaman yang baik.

air terjun taman minimalis
Desain Taman Minimalis Dengan Air Terjun
Pada dasarnya ada beberapa desain untuk membuat taman yang minimalis disertai air terjun. Beberapa desain tersebut yaitu:
·                     Air terjun dengan konsep unik
Air mancur ini memiliki bentuk yang unik karena menggunakan batu berbentuk lempengan yang ditumpuk-tumpuk sedemikian rupa. Penumpukan batu ini tentunya mulai dari bawah yang lebih lebar kemudian dilanjutkan atasnya yang lebih sempit-sempit. Air terjun Anda juga akan terlihat unik dengan desain ini.
·                     Air terjun dengan bunga yang bermekaran
Desain air mancur ini memadukan dua unsur, yaitu unsur abiotik dari air mancur itu sendiri dan unsure biotic dari bunga.
·                     Air terjun dengan kolam ikan
Taman minimalis dengan air terjun ini dilengkapi dengan kolam ikan minimalis dan beberapa tanaman yang mengitarinya. Suasana alam akan sangat kental dengan hijaunya tanaman, bunyi kecibak kolam ikan, dan suara gemericik air terjun. Untuk mempersiapkan kolam ikan itu sendiri terdapat beberapa hal yang perlu Anda lakukan. Pertama, mendesain bentuk kolam ikan. Bentuk biasanya persegi, lingkaran, atau dengan model-model lain. Kedua, ukuran kolam ikan harus disesuaikan dengan luas taman minimalis. Ketiga, menggunakan material alam, seperti batu-batuan alami. Keempat, memperhatikan sirkulasi air. Penggantian air juga harus teratur agar kolam tetap bersih dan tidak menimbulkan bau yang tidak sedap.
Kemudian untuk membuat desain rumah minimalis dengan taman itu sendiri Anda juga perlu persiapan. Pertama, tentukan tempat dimana akan dibangun taman minimalis yang sesuai, bisa di depan rumah, samping, atau belakang rumah. Kedua, tentukan karakter rumah minimalis yang sesuai untuk Anda. Ketiga, pilihlah tanaman yang sesuai dan perawatannya mudah. Anda dapat memilih tanaman kayu yang memperlihatkan kecantikan daun-daunan dan bunga-bungaan. Keempat, menggunakan ornament alami seperti batu-batuan. Kelima, gunakan lampu taman agar lebih cantik. Itulah beberapa persiapan yang perlu Anda lakukan untuk desain taman minimalis dengan air terjun.

air terjun taman minimalis
Bagaimana, mudah bukan membuat taman minimalis dengan air terjun? Mulai saat ini Anda tidak perlu khawatir bagaimana untuk melengkapi eksterior rumah Anda agar lebih asri dan indah. Anda juga tidak usah khawatir untuk membuat rumah Anda menjadi istana yang sangat nyaman. Rumah yang nyaman merupakan istana kesayangan bagi Anda dan keluarga untuk menghabiskan waktu-waktu santai bersama.

air terjun taman minimalis

air terjun taman minimalis

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Taman Minimalis dengan Air Terjun Indah Sejuk Alami"

Posting Komentar