Hiasan Tanaman di Ruang Tamu Minimalis

Pernahkah Anda melihat hiasan tanaman dalam ruang tamu minimalis? Tentu saja Anda pernah melihatnya, entah itu di gambar atau di salah satu rumah kerabat atau tetangga ini. Hiasan berupa tanaman ini memang merupakan salah satu cara menghias ruang tamu minimalis agar tampak lebih indah. Tanaman ruang tamu minimalis ini bisa berupa hiasan tanaman plastik ataupun tanaman yang asli. Untuk menambah keasrian ruang tamu sebaiknya pilih tanaman yang asli. Menambah keasrian ruang tamu memang tidak hanya dengan menggunakan tanaman saja tapi juga bisa dengan menggunakan jendela besar di ruang tamu.

tanaman di ruang tamu minimalis

Perpaduan jendela dan keberadaan tanaman dalam ruang tamu ini akan membuat rumah Anda semakin terlihat asri, apalagi jika Anda menanam beberapa tanaman di halaman rumah Anda. Penempatan hiasan pada ruang tamu minimalis modern sederhana memang tidak boleh terlalu banyak karena bisa membuat ruang tamu semakin terlihat sempit. Untuk menyiasati hal ini, Anda bisa memilih tanaman berupa bunga yang dijadikan sebagai hiasan di atas meja dengan diletakkan di dalam vas bunga. Agar terlihat lebih cantik, pilih vas bunga dengan bentuk yang unik dan modern. Jadi, hiasan tanaman ruang tamu minimalis ini akan terlihat lebih menonjol.

tanaman di ruang tamu minimalis
Anda bisa menempatkan vas bunga ini di bagian tengah meja tamu. Jika meja tamu Anda menggunakan bahan kaca dan berwarna bening, sebaiknya pilih vas bunga dengan bentuk yang memanjang dan terbuat dari kaca bening pula. Pemilihan hiasan tanaman ruang tamu minimalis yang diletakkan dalam vas bunga, sebaiknya pilih tanaman atau bunga dengan tangkai yang panjang atau menyesuaikan dengan tinggi dari vas bunga. Usahakan ada sedikit tangkai bunga yang terlihat agar tampak lebih indah.

tanaman di ruang tamu minimalis

Untuk ruang tamu minimalis kecil memang sangat disarankan untuk menggunakan vas bunga jika ingin ada tanaman hias atau bunga dalam ruang tamunya. Namun, jika Anda mempunyai ruang tamu yang ukurannya sedikit besar, Anda bisa mendesain ruang tamu Anda dengan penambahan tanaman hias yang menempel pada dinding. Desain keberadaan tanaman ruang tamu minimalis berupa menempel pada dinding ini masih sangat jarang digunakan. Anda bisa membuat ruang tamu Anda semakin asri dengan hiasan tanaman di dinding ataupun di meja.

tanaman di ruang tamu minimalis

tanaman di ruang tamu minimalis


Satu hal lagi yang tidak kalah penting, setiap tanaman membutuhkan perawatan. Baik tanaman yang di alam terbuka maupun tanaman yang ada di tempat tetutup, seperti di ruang tamu yang kita bahas ini. Pilih tanaman yang mudah dalam perawatannya. Jenis tanaman yang cocok diantaranya Lidah Buaya, Spider Plant, Gerber Daisy, Lidah Mertua dan lain sebagainya. Keberadaan tanaman di dalam ruang tamu bisa menambah keasrian. Selain itu, juga dapat memberi udara sehat di dalam rumah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hiasan Tanaman di Ruang Tamu Minimalis"

Posting Komentar