Desain Taman Kering Untuk Pekarangan Rumah

Desain taman kering di pekarangan rumah kita akan menambah suasana rumah semakin sejuk dan rileks. Oleh karenanya, taman terkadang menjadi sesuatu yang sering dirindukan banyak orang. Desain-desain yang bermacam-macam membuat keindahan semakin tampak. Selain itu, rumah yang dilengkapi dengan taman akan semakin membuat lingkungan menjadi bersih dan rapi. Jika Anda memiliki pekarangan yang tidak terpakai, maka Anda bisa membuatnya menjadi taman yang indah. Sehingga, rumah yang Anda tempati akan menjadi tempat yang indah dan sangat menyenangkan untuk Anda.
Ide Kreatif Desain Taman Kering
Jika Anda ingin membuat taman kering di rumah, maka sebaiknya Anda membuat desain terlebih dahulu. Hal ini bertujuan untuk membuat desain taman kering yang tidak terkesan asal-asalan. Meskipun terkadang dengan ide langsung taman akan menjadi bagus, namun akan lebih bagus jika Anda menentukan konsep taman yang Anda inginkan. Dalam menentukan konsep taman, sebaiknya disesuaikan dengan keadaan luas area yang akan dibuat. Jika areanya luas, maka Anda boleh menanam beberapa bunga dalam jenis pohon, namun jika ruangnya sempit, sebaiknya Anda menonjolkan tanaman bonsai.
Bahan-Bahan Material Untuk Taman Kering
Dalam pembuatan taman kering, Anda akan membutuhkan bermacam-macam bahan. Karena biasanya taman kering lebih mengulas tentang alam, jadi akan membutuhkan batu-batuan atau pasir sebagai hiasan taman. Berbagai jenis konblok juga bisa Anda pilih sebagai material untuk taman kering. Untuk membuat desain taman kering Anda tidak harus memakai konblok segi enam. Karena sekarang konblok memiliki beragam bentuk, bahkan ada yang memiliki motif. Motif daun atau motif bunga biasanya paling sering digunakan.
Berbagai macam pasir dengan ukuran, bentuk dan warna bisa Anda kombinasikan pada taman kering Anda. Pasir putih yang dipadukan dengan warna pasir yang lebih gelap, merah misalnya maka akan membentuk paduan warna yang sangat menarik. Apalagi jika Anda menambahkan batu-batu putih yang dipadukan dengan batu warna hitam, maka akan kelihatan asri ketika bertemu dengan rumput yang tumbuh dengan rapi. Karena desain taman kering membutuhkan banyak batu hias, maka sangat penting bagi Anda untuk mengetahui jenis-jenis batu taman. Selain jenis batu taman, Anda juga harus mengenal jenis-jenis rumput yang cocok untuk konsep taman Anda.
Namun, yang terpenting dari semua itu adalah pemilihan bunga hias yang akan menghiasi taman Anda. Jika Anda melakukan pengerjaan pembuatan taman ini sendiri tentu Anda lebih leluasa dengan pilihan yang Anda jatuhkan untuk bebatuan, rumput dan bunganya. Karena jika Anda menggunakan arsitek maka, biasanya pohon, bunga, rumput dan batu telah ditentukan. Desain taman kering biasanya memiliki konsep seperti jalan kecil, hewan, labirin, atau bisa juga berbentuk papan catur. Namun itu bukanlah desain yang mutlak. Jadi Anda tetap bisa menentukan sendiri bentuk, material, bahan dan tata ruang taman di rumah Anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Desain Taman Kering Untuk Pekarangan Rumah"

Posting Komentar