Kamar Tidur Cat Hijau Bernuansa Alam

Kamar tidur memiliki banyak desain tergantung dari selera setiap penghuni kamar, baik itu dari warna cat dinding, model ranjang, wallpaper, keramik, lemari, dan interior-interior lainnya. Salah satu pilihan warna yang nyaman dan sejuk sebagai kamar tidur adalah kamar tidur cat hijau. Warna hijau selalu identik dengan alam. Apabila setiap orang melihat warna hijau yang lembut, kebanyakan mereka jiwanya akan merasa tenang karena seolah back to nature atau kembali ke alam. Warna hijau mencerminkan warna yang sederhana namun elegan.
Pemilihan kamar tidur cat hijau dapat diaplikasikan baik bagi anak-anak, remaja, maupun orang dewasa, baik laki-laki maupun perempuan. Berbeda dengan warna pink yang identik dengan perempuan, maka warna hijau ini adalah warna yang universal. Tidak sedikit laki-laki atau perempuan yang menyukai warna hijau. Pemilihan kamar tidur dengan nuansa hijau selain dilihat dari cat dinding, juga dapat dilihat dari keperluan-keperluan maupun interior yang ada di sana. Sebelum berlanjut kepada interior yang dibutuhkan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika akan mengaplikasikan cat kamar tidur yang berwarna hijau.

Kamar Tidur Cat Hijau

Cara Mengaplikasikan Warna Cat Kamar Tidur Utama

Dalam memilih warna cat kamar tidur utama atau kamar tidur anak yang berwarna hijau, hal pertama yang harus dipertimbangkan adalah kualitas dari cat itu sendiri. Berbagai merk cat dinding tersedia di pasaran. Namun dari banyaknya merk tersebut, kualitasnya juga belum tentu sama. Terkadang harga juga dapat menentukan apakah materialnya bagus atau tidak untuk jangka panjang. Kamar tidur cat hijau akan bertahan lama dengan cat yang tahan terhadap cuaca, panas, dan air. Meskipun pada masanya nanti cat pasti akan pudar dalam beberapa tahun, namun pilihlah yang kualitasnya paling bagus dan paling tahan lama. Tentu saja ini juga harus disesuaikan dengan budget Anda.

Kamar Tidur Cat Hijau
Sebelum memoleskan cat pada calon kamar tidur cat hijau, biasanya terlebih dahulu dilapisi dengan cat warna putih agar warna hijau nantinya akan cemerlang. Apalagi jika pada awalnya, dinding tersebut adalah berwarna selain hijau. Anda juga dapat memoleskan cat hijau sebanyak dua kali lapis. Namun agar lebih hemat memang alternativenya adalah melapisi dengan cat putih terlebih dahulu yang kualitasnya tidak harus sebagus cat hijau, sebagai warna dasar. Anda dapat mengecat sendiri bersama anggota keluarga atau menggunakan jasa tukang cat tergantung dengan waktu luang dan budget Anda.

Kamar Tidur Cat Hijau
 Nah, sekarang kamar tidur cat hijau pada dinding telah siap untuk ditata sedemikian rupa. Tentu saja Anda membutuhkan berbagai perlengkapan dan interior untuk mengisi kamar tidur sebagai ruangan pribadi yang nyaman. Agar nuansanya sejuk dan nyaman, ada baiknya memadukan warna hijau dengan warna kayu seperti alam. Misalnya dengan menempatkan ranjang berwarna cokelat kayu dengan dikombinasikan dengan sprei, selimut atau bad cover, dan sarung bantal berwarna hijau. Lalu, lemarinya dapat berwarna cokelat kayu atau warna hijau. Pemilihan warna hijau lembut atau warna hijau tua disesuaikan dengan luasnya kamar. Apabila Anda menginginkan kamar terkesan luas, maka Anda dapat memilih cat dengan warna hijau yang muda. Setelah penataan semua perlengkapan selesai, kini saatnya ruangan pribadi yaitu warna cat kamar tidur hijau siap ditempati.

Kamar Tidur Cat Hijau

Kamar Tidur Cat Hijau

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kamar Tidur Cat Hijau Bernuansa Alam"

Posting Komentar