Memperindah Desain Taman Belakang Rumah

Keberadaan taman mampu menciptakan kenyamanan rumah. Selain tampak asri, taman juga mampu menghasilkan oksigen yang tentu saja menambah kesehatan penghuninya. Taman bisa dibuat di mana saja, bisa depan rumah, samping rumah, belakang rumah, atau bahkan di dalam rumah. 

Artikel kali ini akan membahas desain taman belakang rumah. Bagi anda yang mempunyai lahan kosong di belakang rumah bisa mencobanya. Baik lahan tersebut luas atau sempit itu tidak jadi masalah. Desain taman belakang rumah bisa menyesuaikan keadaan ukuran lahan.

taman belakang rumah
Desain atau rancangan taman belakang rumah sebaiknya mengikuti keadaan yang ada. Baik dari segi desain maupun ukurannya. Misalnya rumah anda berkonsep minimalis sebaiknya taman belakang rumah anda pun berkonsep demikian. Sehingga taman tampak selaras dengan rumah secara keseluruhan. Jika rumah anda bertipikal etnik, maka di taman belakang rumah ini bisa diletakkan hal-hal yang berbau etnik.

Jangan khawatir jika lahan di belakang rumah anda sempit. Taman bisa dibuat dalam keadaan yang sempit pula. Perabot yang digunakan juga dipilih yang berukuran mungil. Misalnya anda ingin memberikan lampu taman di sana, pilih yang ukurannya tidak besar.Jika lahan yang tersedia luas tentu saja kita lebih leluasa dalam mendesainnya. Bisa kita bangun gazebo atau bangku sebagai tempat bersantai.

Jika anda berminat, bisa juga ditambahkan air mancur dan kolam mini di taman. Ikan hias bisa diletakkan pada kolam tersebut. Berbagai batu alam bisa mempercantik kolam tersebut. Taman belakang rumah akan semakin syahdu dengan suara gemericik air dan semakin tampak atraktif dengan keberadaan air mancur di sana. 

taman belakang rumah

taman belakang rumah
Anda dapat menanam  berbagai bunga berwarna kalem, seperti mawar, melati, lavender, aster, bunga matahari, tulip, dan lainnya. Berbagai bunga tersebut bisa menambah kenyamanan di taman.

Jika lahan taman di belakang rumah anda cukup luas, bisa dibangun gazebo di sana. Gazebo bisa mempunyai banyak fungsi. Jika ada sanak keluarga yang datang, gazebo bisa mencairkan suasana karena terkesan santai dan rileks. Berbeda jika di ruang tamu, akan tampak kaku dan formal. 

Bahkan anda bisa melakukan rapat dengan rekan kerja di gazebo. Mitra bisnis anda akan nyaman di sana. Ditambah suara gemericik air akan memberikan kesan nyaman dan damai. Jika tidak terlalu banyak anggotanya,sebagai tempat arisan ibu-ibu juga bisa dilakukan di gazebo taman belakang rumah. Hal ini tampaknya asyik.
Dengan desain taman belakang rumah yang tepat taman akan menjadi lebih indah dan sesuai fungsinya.Tentu ada banyak hal lagi yang bisa anda lakukan di taman belakang rumah ini. Misalnya gazebo diletakkan di tengah-tengah kolam, sehingga anda bisa memancing ikan dari gazebo ini. Tetapi tentu saja jenis ikannya bukan ikan hias. Jenis ikannya adalah yang lazim dikonsumsi seperti ikan mujahir, lele atau lainnya. 

taman belakang rumah

taman belakang rumah


Guna menambah kesyahduan, anda bisa meletakkan lampu hias / lampu taman di belakang rumah. Pada malam hari akan tampak romantis. Dan masih banyak hal lainnya yang bisa dilakukan.

Demikian uraian singkat tentang taman belakang rumah. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Memperindah Desain Taman Belakang Rumah"

Posting Komentar